Manfaat Pelajaran TIK pada kehidupan sehari-hari

imagesZaman sekarang ini, hampir semua orang di seluruh dunia pasti sudah mengenal yang namanya komputer. Komputer juga sepertinya sudah menjadi salah satu kebutuhan dan gaya hidup bagi sebagian orang.Hampir semua orang yang bekerja di kantor memakai komputer sebagai salah satu penunjang kerjanya. Hampir semua lowongan kerja yang tersedia mengharuskan pelamarnya bisa mengoperasikan komputer. Dan sepertinya banyak juga orang yang tidak mendapat pekerjaan hanya karena alasan sepele, yaitu masalah tidak bisa mengoperasikan komputer.

Karena hal itu pula, pelajarai Teknologi Informasi dan Komunikasi, atau yang biasa disebut TIK, sangat perlu diajarkan kepada semua orag sejak masih kecil. Mulai dari anak TK, SD, SMP, maupun SMA, sudah bisa mengoperasikan komputer dengan cukup baik. Kemampuan mereka itu bisa mereka dapatkan melalui pelajaran komputer di sekolah.

Pelajaran komputer dalam hal internet juga tidak kalah penting. Internet yang sudah mulai diajarkan kepada anak-anak SMP maupun SMA menjadi sangat bermanfaat bagi kehidupan mereka. Karena dengan internet, mereka semakin bisa mengenal dunia luar. Ditambah dengan pelajaran dari sekolah, mereka akan semakin mahir dalam mengakses internet dan tidak menjadi ‘gaptek’. Melaui internet pula, anak-anak bisa memuaskan rasa ingin tahu mereka. Mereka bisa mencari jawaban atas pertayaan-pertanyaan mereka yang belum mereka temukan jawabannya melalui web-web search engine yang bisa menjawab dan memunculkan sumber-sumber yang berisi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mereka itu.

Anak-anak juga bisa belajar secara online lewat internet. Karena sekarang sudah banyak website yang menyediakan sarana belajar secara online . Merka bisa mencari semua tentang pelajaran yang ingin mereka pelajari leih dalam. Untuk anak-anak sekolah yang akan menghadapi UN ataupun UASBN, internet juga cukup membantu. Karena banyak juga web yang menyediakan soal-soal latihan untuk membantu mereka melatih kemampuan dan memperiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir.

Leave a comment